pasang iklan

Sabtu, 20 Juni 2015

True Love part.1



TRUE LOVE
Part. 1

Gua cowok yg biasa-biasa aja, nama gua Mike. Gua juga berasal dari keluarga yg biasa-biasa aja. Saat ini gua duduk di kelas 2 di salah satu SMK di Bekasi, dan saat ini gua single alias jomblo, alias gak punya pacar. Gua gak pacaran sejak gua lulus SMP, dan sampe sekarang gua masih single. Gua gak pacaran bukan karna gua gak laku, tapi karna masih belom ada yg pas di hati gua.

*****

             Hari ini tanggal 12 november gua lagi ngelaksanain acara LDKS yg diadakan sekolah gua di daerah bogor, di acara ini gua dapet banyak banget kesempatan buat deketin atau ngegebet cewek yg gua suka. Tapi sampe saat ini belom ada satupun yg bisa buat gua ngerasa nyaman. Tanggal 14 november gua udah selesai LDKS, dan gua seangkatan diberi waktu buat refreshing ke Gunung Gede Pangrango. Gua disitu diberi kesempatan buat ngunjungin air terjun, jarak dari pintu masuk ke air tejun sekitar 5 km, awal perjalanan keadaannya baik-baik aja, sampe di pertengahan perjalanan gua ketemu sama cewek yg gua suka disekolah, namanya Rahma. Saat itu gua lagi jalan sama temen gua yg namanya Adi, Adi salah satu temen deket gua dari kelas satu, karna di SMK dari kelas satu sampe kelas 3 gak ada rotasi antar kelas, jadi gua dari kelas satu selalu bergaul sama Adi. Saat itu Adi juga tau kalo gua suka sama Rahma, saat itu gua gak sengaja jalan sampingan sama Alda, dan temen gua bisik-bisik ke gua.

“bro, Rahma disamping lu tuh. Kesempatan bagus nih buat lu deketin dia mumpung dia lagi sendirian jalannya. Cepetan daripada lu nyesel nanti ada yg ngeduluin lu”. Bisik Adi ke gua yg bikin gua mikir keras.

“mm..gimana ya, gua malu coy. Gua juga bingung mau ngomong kayak gimana sama dia”

“udahh lu coba aja ngomong kayak biasa, anggep aja lu udah kenal lama sama dia bro. Ayolah gua gak mau lu jomblo lama-lama, gua takut lu jadi homo.. hahaha!”.

“sialan lu Di! Hahaha, yaudah gua coba deketin Rahma nih, tapi lu jaga belakang gua yaa takutnya ada setan kayak elu hahaha!”. Jawab gua ke Adi buat bales candaan dia tadi.

“anjir lu ngusir gua alus banget! Haha, yaudah gua jaga dibelakang lu. Semoga berhasil ya bro!”

“hahaha okee bro!”

Berkat omongan dari sahabat gua ini bikin gua terdorong lagi buat nyari pengganti yg lama. Gua yg tadinya berpikir kalo gak ada yg bisa buat gua nyaman, gua buang jauh-jauh pikiran itu.

“sekarang saatnya gua nyari pengganti yg dulu udah ninggalin gua, gua harus yakin kalo pengganti itu bisa gua dapetin..”. pikir gua dalem hati

Akhirnya gua beraniin diri gua buat deketin Rahma yg selama ini gua incer dari pertama gua ngeliat dia saat baru pertama masuk sekolah.

“haii, lu Rahma kn? Anak komputer?”. Sahut gua ke Rahma bikin dia kaget.

“ehh..mm iyaa” jawab Rahma kaget.

“maaff yaa gua bikin lu kaget”. Sahut gua lagi sambil ulurin tangan gua ke dia untuk jabat tangan.

“ohh iya gakpapa kok, lu Mike kn anak otomotif?”. Jawab Rahma sambil ulurin tangannya buat jabat tangan gua.

“iya gua mike, lu kenal gua dari siapa?”

“gua tau dari temen lu tuh yg namanya Adi, gua sama dia satu SMP dulu” jawab Rahma bikin gua kaget.

Gua langsung nengok ke Adi yg ada dibelakang gua. Dia cuma ngacungi dua jari jempolnya aja sambil nyengir licik ke gua.

“anjirr nih bocah udah nyomblangin duluan aja, pantesan dia ngomong begitu ke gua, ternyaata dia udah kenal sama Rahma”. Gerutu gua dalem hati.

Abis itu gua lanjutin aja obrolan gua sama Rahma.

“ohh pantesann lu tau gua haha”. Jawab gua ke Rahma yg tadi sempet terputus.

“iyaa”

“mm..nomer sepatu lu berapa Ma?”

“haha kenapa lu nanya itu? Mau beliin gua sepatu?”

“dihh geer bat lu haha, gua Cuma mau tau aja berapa nomernya?”

“ohh haha kirain mau beliin.. kaki gua ukuran 40”

“busett gede haha, nomer kaki lu kn 40.. kalo nomer hp lu berapa?? Hehe” jawab gua coba gombal.

“dihh bisa batt sih lu spiknya haha.. bilang aja sih langsung kalo mau tau nomer gua”

“hahaha yaa kn biar santai ngobrolnya”

“haha iyadah terserah lu Mike. Karna lu asik, gua kasih dahh nomer gua nihh..”

“haha benerann? Makasih dahh Ma”

Setelah Rahma nyebutin nomernya ke gua, temen-temennya Rahma manggil dia dari belakang.

“etdeh si Adi udah gua bilangin buat nahan setan yg ganggu”. Gerutu gua lagi dalem hati.

Gua pun ikutan nengok ke belakang. Pas gua nenggok..gua kaget bangett si Adi udah di bekep mulutnya sama temennya Rahma biar gak manggil gua.

“busett dahh pantesan aja ada yg ganggu, si Adi nya aja dibekep gitu. Galak juga nih cewek-cewek hahah” gua ngomong dalem hati sambil nahan ketawa gua yg ngeliat si Adi di bekep sama cewek.

Abis itu temen-temennya si Rahma nyamperin Alda dan ngelepas bekapan Adi. Mereka pun ngelanjutin jalannya ke arah air terjun. Gua pun nyamperin Adi sambil ketawa-ketawa puas.

“ngapa lu nyet ngetawain gua ampe puas banget begitu??”. Sahut Adi agak kesel ngeliat gua ngetawain dia.

“hahaha kagakk bro lucu aja ngeliat lu di bekep sama cewek, biasanya kn lu yg bekep cewek haha”

“anjirr lu Mike kagak belain gua”

“hahaha selow bro becanda doang.. oya, makasih yee udahh nyomblangin gua sama Rahma haha”

“haha iyee sama-sama bro, gua Cuma bisa ngelakuin itu doang buat lu”

Abis itu gua dan Adi pun ngelanjutin perjalanan ke air terjun. Pas udah sampe di air terjun, gua coba nyari angle yg bagus buat foto air terjun ini. Saat  gua lagi nyari dan dapet angle yg bagus, gua ngeliat Rahma lagi berdiri deket air terjun sendirian. Gua pun manfaatin kesempatan ini buat foto dia karna posisinya sangat bagus buat jadi model.
Baru aja gua foto-foto sebentar, guru gua udah teriak-teriak aja buat nyuruh kita semua buat turun karna langit udah mulai mendung, kata pemandu disini kalo udah hujan jalanan bakalan berkabut. Akhirnya kita semua terpaksa turun karna langit udah mendung. Gua saat itu jalan turun sama si Adi berdua aja, karna gua kepisah sama temen-temen kelas gua. Saat jalan turun, gak lama hujan pun mulai turun, gua sama Adi buru-buru turun karna takut hp kita kena air hujan. Gua dan Adi pun sepanjang jalan turun basah kuyup.
Sesampainya di pintu keluar, kita berdua langsung lari ke bis dan ngambil baju di tas untuk ganti baju kita yg udah basah kuyup. Sesudah gua dan Adi ganti baju, gua ngambil hp gua dan berniat mau sms Rahma. Dan apa yg terjadi, hp gua mati total gakbisa dinyalain sama sekali. Sialnya lagi, gua nyimpen nomer Rahma di hp, bukan di SIM card. Si Alda juga gak nyimpen nomer gua. Yaudahlah gua pasrah, mungkin emng bukan jodoh. Gua pun akhirnya pulang kebekasi .

****

Hari ini tanggal 19 november, gua hari ini mau nyari hp baru di tempat langganan nyokap gua. Karna hp gua mati total, daripada dibenerin mendingan gua minta yg baru aja sekalian. Setelah gua beli hp baru yg gua pengen, gua pun langsung pulang sama nyokap gua. Sesampainya dirumah, gua langsung aktifin hp gua dan gua mulai otak-atik hp gua. Kebetulan hp yg baru gua beli itu Android, jadi gua langsung download aplikasi yg gua pengen.
Besoknya saat hari rabu, gua pun pergi main ke rumahnya si Adi yg ada di  daerah Jakarta Timur. Sesampainya disana gua langsung naik ke kamar Adi yg berada di lantai 2. Gua pun ngobrol sama dia sampe berjam-jam sambil main Playstation, ditengah-tengah obrolan si Adi tiba-tiba nyaranin gua untuk download aplikasi chatting buat nyari gebetan.

“bro, hp lu kn sekarang android. Kenapa gak lu coba aja download aplikasi chating gitu? Buat nyari gebetan baru bro. Kn banyak pilihannya, gak kayak disekolahan Cuma itu-itu aja.”

“bener juga lu Di. Tapi aplikasi apa nih yg harus gua download? Yg cewek banyak. Kira-kira apa ya? Ada saran gak lu bro?”

“mmm..apa ya? Oya, lu download Wechat sama Line aja bro. Gua juga download itu, ceweknya banyak bro.” Jawab Adi ngasih saran ke gua.

“okee..okee gua download sekarang nih. Tapi lu ajarin gua gimana cara maininnya yaa bro hahaha”

“yee dasar gaptek lu wkwk, yaudah cepetan download dulu sana lu”

“iyee...iyee ini gua lagi download bawel”

Akhirnya gua download aplikasi chating yg di saranin si Adi. Pertama gua download Wechat, abis itu gua download Line. Setelah gua download, gua minta ajarin Adi buat nyari teman di Wechat. Saat gua lagi nyari-nyari temen, tiba-tiba muncul satu nama yg bikin gua kaget. Nama itu adalah Alda, pertama gua masih belom yakin kalo itu Alda yg gua suka. Setelah gua liat fotonya, ternyata bener itu Alda yg gua incer. Gua pun langsung ngasih tau Adi tentang ini.

“bro..bro! liat nih siapa yg gua temuin! Haha”

“siapa sih emang? Sampe seneng banget begitu lu”. tanya Adi keheranan.

“nihh liat nih, siapa dahh??”
“lahh buset, Rahma ini yaa?”

“iyee ini Rahma bro! Gak nyangka gua dia punya Wechat”

“iya gua juga gak nyangka kalo dia punya Wechat. Kalo gitu, langsung add lah bro”

“haha iyee langsung gua add nih”

Setelah gua add si Rahma, gua pun ngelanjutin main Playstation sama Adi. Saat lagi asik-asiknya main game, tiba-tiba ada notifikasi Wechat dari hp gua. Gua langsung pause game dan gua langsung cek hp gua. Ternyata notifikasi itu dateng dari Alda. Ternyata Alda langsung konfirmasi permintaan pertemanan gua. Gua langsung ngasih tau ke Adi.

“bro, Rahma nerima permintaan pertemanan gua nih haha”

“beneran lu? Cepet banget haha. Kalo gitu langsung chat dia lahh”

“chat gimana? Gua bingungmau chat gimana”

“yaelahh lu sapa kayak biasa aja, kaku banget sih lu jadinya bro”

“yaudahh bawel, gua chat dia nih”

“yaudah lu chat aja, gua mau jemput nyokap gua dulu yee di depan komplek. Lu tunggu disini aja, gua gak lama kokk”

“iyee jangan lama-lama lu, gua males sendirian. Kamar lu angker wkwk!”

“anjirr lu, lu kn setannya yg bikin kamar gua angker wkwk”. Bales Adi gak mau kalah.

Setelah itu, Adi pun pergi ke depan komplek untuk jemput nyokapnya, dan gua pun mulai untuk ngechat Rahma. Setelah gua lumayan lama chatan sama Rahma, tiba-tiba Rahma ngomong sesuatu ke gua. Omongan dia itu bener-bener bikin gua kaget.

“Mike, ngobrol-ngobrolnya udahan dulu ya? Gakpapa kn?”

“lohh emang kenapa Ma? Lu lagi sibuk ya?”

“bukan, gua lagi gak ngapa-ngapain kokk”

“lohh terus ada apa dong kalo gitu?”

“mm..gak enak gua ngomongnya sama elu”

“yaelah slow aja kali sama gua. Ada apa emang Ma?”

“ini cowok gua dateng mau ngapelin gua. Kalo dia ngeliat gua chatingan sama lu, dia bakalan marah sama gua.”.
 Jantung gua tiba-tiba langsung berdegup kenceng. Omongan Rahma bener-bener bikin perasaan gua jadi gak karuan tiba-tiba.

“ohh gitu Ma, yaudah deh kalo gitu. Maaf yaa gua jadi ganggu hubungan lu.”

“gakpapa kokk Mike, lu juga gak ganggu hubungan gua sama sekali kok”

“yaudah kalo gitu Ma, bye.”

“iya Mike, bye”

Setelah itu gua langsung matiin koneksi internet hp gua. Dan gua langsung main Playstation sendirian sambil nunggu si Adi pulang dari jemput nyokapnya. Gua udah nunggu 30 menit si Adi belom pulang, 1 jam si Adi belom pulang juga, dan udah 2 jam si Adi belom pulang-pulang juga. Disitu gua mulai gondok, gua telponin enggak diangkat juga. Akhirnya gua putusin aja buat tidur dikamar dia, karna kelamaan nunggu dia.
Lagi enak-enaknya gua tidur, tiba-tiba gua dibangunin sama si Adi. Ternyata dia udah pulang, dan gua liat jam di kamarnya udah nunjukin jam 9 malem.

“busett dah Di lu lama bangett sih jemput nyokap lu, udah 3 jam nihh dari jam 7 lu baru balik. Kemana aja sih lu??”. Protes gua ke Adi

“hahaha maaf bro maaf udah bikin lu nunggu, tadi nyokap gua minta anterin beli makanan dulu. Soalnya tadi gua bilang kalo lu ada dirumah.” Jawab Adi sambil nyodorin kantong plastik ke gua.

“apaan nih bro?” tanya gua heran

“ini makanan yg tadi dibeliin nyokap gua buat lu. Nihh ambil nih, lu mau balik kn?”

“beneran nih buat gua? Makasih bangett ya bro, sorry nih gua jadi ngerepotin lu”

“iyee slow bro. Oya, tadi gimana lu chatan sama si Rahma? Lancar?”

“kagakk bro, dia udah punya cowok. Gua udah keduluan nih”. Jawab gua murung

“beneran lu bro? Sabarr ya bro, berarti dia emang bukan jodoh lu”. Jawab Adi nenangin gua

“iyee bro gua udah coba sabar kok. Yaudah kalo gitu gua balik dulu yee, oya nyokap lu mana? Gua mau bilang makasih nih ke nyokap lu”

“nyokap gua udah tidur bro, udah lu balik aja. Nanti gua sampein salam lu ke nyokap gua”

“yaudahh bro, gua balik dulu ya. Makasih yaa makanannya bro”

“yoi bro sama-sama”

Gua pun pulang karna jam udah nunjukin hampir ke angka 10. Sesampainya dirumah gua pun langsung makan makanan dari nyokap Adi dan setelah itu gua pun tidur. Besoknya gua berencana gak kemana-mana, gua mau istirahat aja dirumah karna badan gua masih pegal-pegal gara-gara LDKS.
Pagi hari pas gua bangun, gaktau kenapa gua langsung ngambil hp gua dan gua nyalain koneksi internetnya, gua buka Wechat terus gua liat kontak buat nyari nama Alda. Dan ternyata nama Alda di kontak Wechat gua udah gak ada. Dari situ gua udah mikir pasti cowoknya tau kalo gua chatingan sama dia. Abis itu gua gaktau kenapa tiba-tiba gua udah di menu search friend, dan gua milih pilihan “Shake”. Setelah gua Shake beberapa kali, gua ketemu sama satu nama yg bikin gua langsung tertarik. Nama itu adalah...




To be Continued
Posted on by RAteam | No comments

0 komentar:

Posting Komentar